Sabtu, 21 Mei 2022 | Jam Digital
 
Home Pemerintah Legislatif Politik Hukrim Selebriti Nasional Pendidikan Ekonomi Travel Sosial Olahraga Teknologi Lifestyle
 
Pilkada Riau
Said Hasyim Akan Deklarasi Untuk Pilkada Meranti, Ini Pasangannya
Selasa, 07-01-2020 - 19:13:54 WIB
Wakil Bupati Meranti Said Hasyim / net*
TERKAIT:
 
  • Said Hasyim Akan Deklarasi Untuk Pilkada Meranti, Ini Pasangannya
  •  

    BANGAI.ID, PEKANBARU - Pasangan petahana Said Hasyim wakil Bupati Meranti saat ini akan menggandeng Kabag Humas Pemkab Meranti Heri Saputra sebagai wakilnya maju di Pilkada Meranti 2020. Ia juga berencana akan deklarasi dalam waktu dekat ini.


    Hal ini dikatakan Said Hasyim saat ditemui di Pekanbaru Senin (6/1/2020), menurutnya, ia tidak sibuk mencari pasangan lagi karena sudah ada pasangan untuk berlayar.

    "Pasangan sudah ada, Kabag Humas, jadi tinggal menunggu waktu yang tepat saja untuk deklarasi, dalam waktu dekat ini,"ujar Said Hasyim seperti dilansir dari Tribunpekanbaru.com.

    Said Hasyim sendiri sudah mengantongi surat rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan sudah mengikuti wawancara di partai Gerindra serta partai Golkar.

    "Dari PAN sudah dapat rekomendasi untuk maju, namun tetap saya juga masih komunikasi dengan partai lainnya di Meranti,"ujar Said Hasyim.

    Said Hasyim akan berpasangan dengan birokrat, menurutnya tidak akan jadi persoalan, jika sesama birokrat berpasangan. Karena sebelumnya juga Bupati saat ini Irwan Nasir selalu berpasangan dengan birokrat dan memang di Pilkada.

    Pasangan lain yang sudah hampir deal adalah Muhammad Adil - Tengku Nazlah, ini merupakan pasangan sesama politisi, dalam waktu dekat juga akan melakukan deklarasi kecil.

    Sebagaimana diketahui sebelumnya, Muhammad Adil politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhammad Adil sudah mendapat rekomendasi untuk maju di Pilkada Meranti. Dalam waktu dekat akan melakukan deklarasi bersama wakilnya Tengku Nazlah Khairati politisi PPP.

    Komunikasi keduanya sudah terjalin sejak lama dan intens dilakukan keduanya dan kedua partainya. Sehingga dalam waktu dekat sebelum ada rekomendasi bersama akan ada deklarasi.

    Hal ini ditegaskan politisi PPP yang juga sekretaris DPW PPP Riau, Tengku Nazlah Khairati, menurutnya untuk saat ini komunikasi yang baru terjalin dirinya dengan Muhammad Adil.

    "Kami memang sudah berencana akan deklarasi kecil terlebih dahulu, karena saya baru menerima mandat dari partai DPP itu Februari nanti,"ujar Tengku Nazlah.

    Menurut Tengku Nazlah, pilihan PPP, tidak ada lagi yang lain untuk Pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti selain dirinya yang akan diusung. Hal ini berdasarkan elektabilitas dan popularitas dari kader PPP itu.

    "Jadi nanti juga PPP akan tetap mengusung saya untuk Pilkada Meranti, makanya kami sudah berencana deklarasi dalam waktu dekat ini,"ujarnya.

    Koalisi antara PKB dan PPP di Pilkada Meranti sudah cukup syarat untuk mengusung, namun mereka juga masih melakukan komunikasi intens dengan partai lain untuk bergabung bersama.

    "Koalisi kami sudah lebih dari syarat, jadi tidak ada masalah lagi,"jelasnya.

    Tengku Nazlah sendiri maju untuk wakil dan menurutnya di Meranti belum berterima di masyarakat bila yang nomor satu dari kalangan perempuan.

    "Saya maju untuk wakil, bukan nomor satu, karena saya sadar belum bisa berterima saya perempuan jadi calon Bupati,"ujarnya.

    Tengku Nazlah juga menambahkan sudah saatnya Politisi memimpin Kabupaten Kepulauan Meranti, setelah selama ini dua periode selalu dipimpin dari unsur birokrat.

    "Kalau dua periode ini kan dipimpin birokrat, jadi sudah saatnya Politisi yang memimpin Meranti,"ujar Tengku Nazlah.(*)



     
    Berita Lainnya :
  • Said Hasyim Akan Deklarasi Untuk Pilkada Meranti, Ini Pasangannya
  •  
    Komentar Anda :

     
    Indeks Berita
    Begini Tanggapan Pegadaian Soal Gugatan Hak Cipta Layanan Tabungan Emas
    Rabu 18-05-2022 - 07:01
    Imron Calon Kuat Pj Bupati Kampar, Gubri Harus Tolak Nama di Luar Rekom
    Sabtu 14-05-2022 - 20:18
    Silaturrahmi
    Jalin Keakraban, Alumni Angkatan Dua MA-PN Rohul Gelar Buka Bersama
    Rabu 27-04-2022 - 21:22
    Susunan Direksi dan Dewan Komisaris PT Pegadaian Dirombak
    Senin 25-04-2022 - 22:33
    Dr Elizabeth Beberkan Layanan Baru di Eka Hospital Pekanbaru dalam Acara Buka Bersama
    Senin 25-04-2022 - 22:33
    Pegadaian Kanwil II Pekanbaru Gelar Bazar Emas & Kuliner Ramadhan
    Rabu 20-04-2022 - 22:33
    Pegadaian Ajak Nasabah Jadi Sultan Seperti Raffi dan Nagita
    Rabu 13-04-2022 - 21:34
    Pegadaian Siap Salurkan Rp 600 Miliar KUR Syariah untuk Usaha Mikro
    Senin 04-04-2022 - 22:33
    Pegadaian Berhasil Raih 2 Penghargaan BCOMSS Award 2022
    Kamis 24-03-2022 - 21:05
    Pegadaian Outlet Mal Pekanbaru Tetap Buka Senin
    Minggu 13-03-2022 - 22:33
    Lama Tak Bersua Karena Pandemi, Warga Komplek CKR Panam Pekanbaru Temu Kangen Melalui Kegiatan Goro
    Minggu 13-03-2022 - 22:33
     
         
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    Hak Cipta © Bangai.iD | ruang inspiratif