Kamis, 17 Agustus 2019 | Jam Digital
 
Home Pemerintah Legislatif Politik Hukrim Selebriti Nasional Pendidikan Ekonomi Travel Sosial Olahraga Teknologi Lifestyle
 
Kasau: Koopsau Torehkan Tinta Emas dan Ukir Berbagai Prestasi Penugasan
Senin, 17-06-2019 - 19:28:15 WIB
Foto: ist/*
TERKAIT:
 
  • Kasau: Koopsau Torehkan Tinta Emas dan Ukir Berbagai Prestasi Penugasan
  •  

    BANGAI.ID, PEKANBARU -- Komandan Wing Udara 6 Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel PNB M.Arwani, sebagai inspektur Upacara tujuh belasan, dan membacakan sambutan Kasau Marsma TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., bersempena dengan HUT ke 68 Komando Operasi TNI Angkatan Udara di Appron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Senin (17/6/19).

    Dalam sambutan Kasau yang dibacakan oleh Kolonel PNB Arwani mengatakan, sejak dibentuk tanggal 15 Juni 1951, Komando Operasi TNI Angkatan Udara telah menorehkan banyak tinta emas dalam setiap lembaran sejarah pengabdiannya. Dedikasi dan integritas  dalam pengabdian tersebut hendaknya menjadi sumber inspirasi untuk semakin memantapkan peran dan tugas Koopsau selaku Komando Utama Operasi TNI Angkatan Udara.

     "Selama 68 tahun, Koopsau telah turut serta secara aktif dalam mengabdikan diri demi keberhasilan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara. Koopsau telah mengukir  berbagai prestasi penugasan,baik melalui Operasi Militer Perang atau OMP maupun Operasi Militer Selain Perang atau OMSP", ujar Kasau.

    Selanjutnya Kasau mengatakan, seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa dimensi ancaman yang kita hadapi saat ini menjadi semakin kompleks. Konsep perang konvensional yang mengerahkan kekuatan militer secara terbuka bergeser menjadi peperangan asimetris, termasuk diantaranya perang proksi yang menggunakan pihak ketiga. Sementara itu, dimensi ancaman nirmiliter seperti bencana alam, membutuhkan dukungan dalam pendistribusian bantuan kemanusian dan penanggulangan bencana secara cepat.

    "Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan tersebut, pimpinan TNI dan TNI Angkatan Udara mengambil langkah-langkah kebijakan strategis. Salah satu langkah tersebut adalah dengan mengembangkan organisasi di wilayah Timur Indonesia, seperti pembentukan Koopsau III yang bermarkas di Biak, Papua", tambah Kasau.

    Kasau dalam sambutannya menambahkan selain itu, TNI Angkatan Udara juga membentuk skadron- skadron udara baru, antara lain Skadron Udara 27 di Lanud  Manuhua, Biak dan Skadron Udara 33 di Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar. Penambahan organisasi TNI Angkatan udara tersebut sejalan dengan rencana strategis TNI untuk mewujudkan sinergitas dan interoperabilitas keluatan yang dimiliki oleh tiga angkatan, sehingga kekuatan-kekuatan tersebut dapat digunakan dengan lebih efektif dan efesien. 

    "Menyikapi kompleksitas penugasan yang diemban oleh Koopsau, saya harap seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil di jajaran Koopsau dapat bekerja secara profesional, militan, dan inovatif, serta senantiasa memperluas wawasan, pengetahuan, dan ketrampilan melalui program latihan terintegritasi yang dilaksanakan secara berjenjang, bertingkat, berlanjut, dan terukur", ujar Kasau.

    "Saya percaya dengan semangat Abhibhuti Antarikhse yang berarti keunggulan di udara menjadi tujuan utama, merupakan bentuk tekad dan komitmen yang kuat dari seluruh personel jajaran Koopsau, guna menghadapi tantangan tugas sampai paripurna", tambah Kasau.

    Upacara berjalan dengan aman dan lancar, nampak hadir para pejabat Lanud RSN, Kadisops Kolonel PNB Jajang Setiawan, S.M., Kadisper Letkol PNB Dedi Supriyanto, Kadislog Letkol Tek Dwi Wihananto, S.E., dan para Komandan Satuan dan pejabat lainya di jajaran Lanud RSN.

    DIRGAHAYU KE 68 KOMANDO OPERASI TNI ANGKATAN UDARA, ABHIBHUTI ANTARIKHSE. (Rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Kasau: Koopsau Torehkan Tinta Emas dan Ukir Berbagai Prestasi Penugasan
  •  
    Komentar Anda :

     
    Indeks Berita
    Kamis Ini BEM Seluruh Indonesia Gelar Demo Pembatalan UU KPK Hasil Revisi
    Kamis 17-10-2019 - 07:37
    Astra International Daihatsu Pekanbaru Gelar Showroom Event dan Astra untuk Riau Hijau
    Kamis 17-10-2019 - 07:16
    Danlanud Rsn: Hidup Rukun, Damai, Cinta Kasih, TNI-Polri Semakin Kuat
    Kamis 17-10-2019 - 06:53
    Kadisnfolahta: Simtelog Dapat Mendukung Operasional Alutsista TNI AU
    Rabu 16-10-2019 - 12:06
    Srikandi Lanud Rsn Meriahkan Air Force Expo
    Selasa 15-10-2019 - 01:13
    Danlanud Rsn Tutup Air Force Expo 2019
    Senin 14-10-2019 - 08:12
    Hari Terakhir Kadispers Ajak Warga Meriahkan Air Force Expo
    Senin 14-10-2019 - 06:35
    Wakil Walikota: Air Force Expo Luar Biasa
    Minggu 13-10-2019 - 10:57
    Danlanud Rsn: Sehat Itu Sangat Mahal
    Sabtu 12-10-2019 - 17:43
    Danlanud Rsn Buka Meet And Greet Event Air Force Expo 2019
    Sabtu 12-10-2019 - 17:37
    Sandwich Spesial Ny Irenne Ronny Moningka Sebet Juara I
    Sabtu 12-10-2019 - 17:30
     
         
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    Hak Cipta © Bangai.iD | ruang inspiratif