Selasa, 25 Februari 2020 | Jam Digital
 
Home Pemerintah Legislatif Politik Hukrim Selebriti Nasional Pendidikan Ekonomi Travel Sosial Olahraga Teknologi Lifestyle
 
Kasau: Isi Kemerdekaan Melalui Pengabdian yang Tulus
Sabtu, 17-08-2019 - 22:04:16 WIB
Foto: ist/*
TERKAIT:
 
  • Kasau: Isi Kemerdekaan Melalui Pengabdian yang Tulus
  •  

    KASAU: ISI KEMERDEKAAN MELALUI PENGABDIAN YANG TULUS

    Sebagai generasi penerus, kita harus mampu memahami esensi sekaligus meneladani perjuangan tersebut, serta mampu mengisi kemerdekaan melalui pengabdian yang tulus  demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai bersama.

    Demikian apa yang disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna,S.E.,M.M., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M., pada Upacara Peringatan ke 74 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Apron Baseops Lanud RSN, Sabtu (17/8/19).

    "Usia 74 tahun merupakan sebuah usia yang matang bagi sebuah bangsa untuk mampu menunjukan eksistensinya di kancah dunia Internasional. Saat ini Indonesia telah membuktikan dirinya menjadi sebuah emerging power, khususnya dalam hal pertumbuhan ekonomi dan kedewasaan berdemokrasi yang diakui oleh berbagai negara dan masyarakat dunia",ucapnya.

    Selanjutnya Kasau mengatakan, menyikapi dinamisnya perkembangan lungkungan strategi, tentunya kita harus bersyukur karena Indonesia senantiasa mampu menjaga eksistensinya dengan berbagai capaian yang tidak bisa dianggap remeh. Keunggulan Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam yang kita miliki merupakan modal utama dalam pencapaian prestasi yang selama ini telah berhasil ditorehkan.

    "Saat ini Bangsa  Indonesia sedang dalam proses menuju Indonesia Emas 2045, yang diharapkan dapat tercapai pada usia kemerdekaan yang ke 100. Artinya , hanya dalam kurun waktu 26 tahun, kita harus dapat mewujudkan cita-cita Indonesia emas tersebut, yaitu menjadi sebuah bangsa yang unggul dan mampu bersiang dengan bangsa-bangsa lain, serta dewasa dalam mengatasi segala permasalahan seperti, disintegrasi, korupsi,kemiskinan, dan permasalahan fundamental lainya",ujar Kasau.

    "Namun, ada satu hal yang saya yakini, tidak bisa digantikan oleh teknologi, yaitu critikal thingking atau kemampuaan berfikir kritis untuk memutuskan hal-hal yang bernilai trategi, dalam beradaptasi dengan kondisi lingkungan sangat dinamis.

    Selanjutnya Kasau mengatakan, bahwa dalam mewujudkan Angkatan Udara yang disegani baik di kawasan regional maupun Internasional kita harus mampu  beradaptasi dimensi ancaman yang semakin komlek dan dinamis, yang berubah setiap saat, sementara itu, untuk membangun kekuatan Angkatan Udara yang ideal membutuhkan waktu yang tidak singkat.

    Kemudian, Marsma TNI Yuyu Sutisna mengatakan, meskipun demikian, kita tidak boleh pesimis dan jangan pernah ragu. Kita harus optimis dan mampu beradaptasi dengan segala kondisi tersebut, namun bukan berarti reaktif setiap kali ada perubahan, sehingga bertindak gegabah.  Untuk itu, diperlukan intelejensia yang tinggi dan kemapuan berfikir kritis dalam membaca perkembangan ancaman yang mungkin terjadi, sehingga dalam menyikapinya kita mampu lebih bijak dan beradaptasi dengan baik.

    "Dengan semangat perayaan Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia ini, TNI Angkatan Udara sebagai bagian integral dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, harus mampu beradaptasi dan terus memacu diri untuk berkembang sesuai eskalasi spektrum ancaman yangvakan kita hadapi",ucap Kasau.

    Dalam upacara tersebut nampak hadir para Pejabat di jajaran Lanud RSN dan personel Lanud RSN lainya, setelah melaksanakan upacara, personel Lanud Rsn melaksanakan upacara gabungan baik di Provinsi maupun kota. (Rls) 



     
    Berita Lainnya :
  • Kasau: Isi Kemerdekaan Melalui Pengabdian yang Tulus
  •  
    Komentar Anda :

     
    Indeks Berita
    Forum MGMP dan Tanoto Foundation Gerakkan Kemandirian Belajar bagi Guru di Pekanbaru
    Sabtu 22-02-2020 - 13:13
    Sebelum Menaiki Pesawat, Presiden Jokowi Berpesan Dashboard Lancang Kuning Bagus Sekali
    Jumat 21-02-2020 - 22:06
    Ini Agenda Presiden Jokowi di Riau Dilanjutkan ke Aceh
    Kamis 20-02-2020 - 19:29
    Jokowi Kamis Sore Mendarat di Pekanbaru
    Kamis 20-02-2020 - 18:32
    Gubri Hadiri Rakor Bersama Presiden Untuk Permudah Investasi Majukan Ekonomi
    Kamis 20-02-2020 - 18:25
    Tanoto Foundation Temu Mitra Pemangku Kepentingan Program Pintar di Riau
    Kamis 20-02-2020 - 13:52
    Ashraf Meninggal
    Pesan Penuh Makna Ayah Ashraf Untuk BCL dan Noah
    Kamis 20-02-2020 - 13:27
    Kapolda Riau Lepas Peserta Lomba lari Fun Run di Kota Dumai
    Rabu 19-02-2020 - 21:03
    Massa AMB Demo ke Ditreskrimsus Polda Riau, Minta Plt Bupati Bengkalis Muhammad Ditahan
    Selasa 18-02-2020 - 16:09
    Kasau: TNI AU Harus Mampu Menyiapkan Worst Case Scenario
    Selasa 18-02-2020 - 04:10
    Satgas Yonko 462 Paskhas Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa/Siswi SD YPPGI
    Selasa 18-02-2020 - 04:08
     
         
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    Hak Cipta © Bangai.iD | ruang inspiratif