Selasa, 25 Februari 2020 | Jam Digital
 
Home Pemerintah Legislatif Politik Hukrim Selebriti Nasional Pendidikan Ekonomi Travel Sosial Olahraga Teknologi Lifestyle
 
Danlanud Rsn: Pelajari Karakteristik, Adat Istiadat, Situasi dan Kondisi Daerah Setempat
Selasa, 20-08-2019 - 05:44:52 WIB
Foto: ist/*
TERKAIT:
 
  • Danlanud Rsn: Pelajari Karakteristik, Adat Istiadat, Situasi dan Kondisi Daerah Setempat
  •  

    BANGAI.ID, PEKANBARU -- Keberhasilan tugas di medan operasi tak lepas dari profesional,militan dan inovatif seorang prajurit, karena dituntut untuk memiliki kemampuan dan mengetahui serta mempelajari karakteristik medan,adat istiadat, situasi dan kondisi daerah setempat.

    Demikian apa yang dikatakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., pada apel kesiapan operasi Satgas Pangamanan Daerah Rawan (Pamrahwan)  kepada 220 prajurit Yonko 462 Paskhas Pulanggeni di lapangan Yonko 462 Paskhas, Senin (19/8/19).

    "Sebagai seorang prajurit Paskhas saya yakin, sebelum berangkat ke Pamrahwan, prajurit  sudah dibekali ilmu kemiliteran maupun ilmu kemasyarakatan,  agar dalam menjalankan tugas tidak menghadapi kendala",ucap Danlanud.


    Selanjutnya Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Moningka mengatakan, bahwa kepercayaan yang telah diberikan oleh negara dan satuan, agar dijadikan pedoman dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya demi menjaga keutuhan  NKRI.

    "Laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, tunjukan jati diri sebagai tentara rakyat,tentara pejuang dan tentara nasional dengan didasari Sapta Marga,Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, apabila dipedomani maka keberhasilan di medan operasi akan tercapai, mantapkan langkah kalian, jaga dan pertahankan nama baik satuan",ujar Ronny.

    Selanjutnya Marsma TNI Ronny Moningka menegaskan, dalam melaksanakan tugas tetap sabar dan waspada, kedepankan sikap profesionalisme, jangan mudah terpancing oleh provokasi  negatif yang akhirnya merugikan satuan, tingkatkan keimanan sesuai dengan agama dan kepercayaan masing- masing, tingkatkan soliditas dan tingkatkan kepedulian masyarakat setempat.

    Sedangkan Komandan Yonko 462 Paskhas Mayor Pas Yosep M.Purba mengatakan, bahwa tugas ini adalah perintah pimpinan untuk menggantikan Yonko 465 Brajamusti Pontionak yang telah selesai melaksanakan tugas, untuk penyegaran seorang prajurit maka ditunjuklah Yonko 462 Paskhas Pulanggeni sebagai penggantinya.


    "Saya berharap dan berdoa agar prajurit Yonko 462 dapat melaksanakan tugas dengan baik, saya yakin dengan latihan-latihan maupun ilmu yang telah diberikan akan membekali pelaksanaan tugas", ucapnya.

    Selanjutnya Komandan Yonko 462 Paskhas Pulanggeni Mayor Pas Yosep M.Purba sebagai Dansatgas Pamrahwan Papua memaparkan tentang, pembahasan tentang kondisi daerah operasi, ancaman, pertikaian antar suku dan masih adanya kelompok kriminalisis, kerawanan, kepemilikan senjata dan bahan peledak bagi sekelompok serta penyelundupan barang ilegal yg melalui cargo, konsep umum operasi, melaksanakan tugas operasi pengamanan bandara di daerah rahwan papua dengan gunakan operasi tempur, intelijen pengamanan dan teritorial terbatas pada 11 pos pengamanan dan hambatan dan upaya, kurangnya kendaraan dinas, fasilitas mess, kurangnya kesiapan helm dan rompi anti peluru, serta melaksanakan tugas

    Selanjutnya Komandan Lanud Roesmin Nurjadin beserta para pejabat lainya meninjau kesiapan operasi Satgas Pamrahwan, setelah peninjauan dilaksanakan foto bersama.

    Nampak hadir Komandan Wing 6 Kolonel Pnb M.Arwani, Kadisops Kolonel Pnb Jajang Setiawan,S.M., Kadispers Letkol Pnb Dedy Supriyanto, Kadislog Letkol Tek Dwi Wihananto serta pejabat lainya. (Rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Danlanud Rsn: Pelajari Karakteristik, Adat Istiadat, Situasi dan Kondisi Daerah Setempat
  •  
    Komentar Anda :

     
    Indeks Berita
    Forum MGMP dan Tanoto Foundation Gerakkan Kemandirian Belajar bagi Guru di Pekanbaru
    Sabtu 22-02-2020 - 13:13
    Sebelum Menaiki Pesawat, Presiden Jokowi Berpesan Dashboard Lancang Kuning Bagus Sekali
    Jumat 21-02-2020 - 22:06
    Ini Agenda Presiden Jokowi di Riau Dilanjutkan ke Aceh
    Kamis 20-02-2020 - 19:29
    Jokowi Kamis Sore Mendarat di Pekanbaru
    Kamis 20-02-2020 - 18:32
    Gubri Hadiri Rakor Bersama Presiden Untuk Permudah Investasi Majukan Ekonomi
    Kamis 20-02-2020 - 18:25
    Tanoto Foundation Temu Mitra Pemangku Kepentingan Program Pintar di Riau
    Kamis 20-02-2020 - 13:52
    Ashraf Meninggal
    Pesan Penuh Makna Ayah Ashraf Untuk BCL dan Noah
    Kamis 20-02-2020 - 13:27
    Kapolda Riau Lepas Peserta Lomba lari Fun Run di Kota Dumai
    Rabu 19-02-2020 - 21:03
    Massa AMB Demo ke Ditreskrimsus Polda Riau, Minta Plt Bupati Bengkalis Muhammad Ditahan
    Selasa 18-02-2020 - 16:09
    Kasau: TNI AU Harus Mampu Menyiapkan Worst Case Scenario
    Selasa 18-02-2020 - 04:10
    Satgas Yonko 462 Paskhas Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa/Siswi SD YPPGI
    Selasa 18-02-2020 - 04:08
     
         
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    Hak Cipta © Bangai.iD | ruang inspiratif