Minggu, 23 Januari 2022 | Jam Digital
 
Home Pemerintah Legislatif Politik Hukrim Selebriti Nasional Pendidikan Ekonomi Travel Sosial Olahraga Teknologi Lifestyle
 
Politeknik Pekanbaru Siap Beroperasi Tahun Ini
Rabu, 10-11-2021 - 10:16:30 WIB
Walikota Pekanbaru Firdaus Memimpin FGD membahas kajian rencana pembangunan politeknik Pekanbaru
TERKAIT:
 
  • Politeknik Pekanbaru Siap Beroperasi Tahun Ini
  •  

    BANGAI.ID, PEKANBARU - Wali Kota (Wako) Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT memiliki pikiran maju dan pandangan jauh ke depan. Dia berkeinginan pembangunan di Pekanbaru ini memiliki integrasi antara satu sama dengan lainnya, pembangunan fisik dan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

    Setelah, sukses membuka dan membangun Kawasan Industri Tenayan (KIT), untuk penopang KIT tersebut saat ini walikota sedang merancang menyiapkan tenaga ahli dan terampil dibidangnya yakni Pembangunan Politeknik Pekanbaru.

    Kepala Dinas pendidikan Kota Pekanbaru, Dr H Ismardi Ilyas, Selasa (9/11) menjelaskan bahwa progres pembangunan Politeknik Negeri Pekanbaru secara simultan terus berjalan dengan baik. Seperti diantaranya, kajian naskah akademis dan kajian kelayakan pendirian itu sudah disusun.



    Berikutnya juga sambil proses itu berjalan, komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Riau untuk mengusulkan ke Pemerintah Pusat tetap berjalan.

    "Artinya sejauh ini prosesnya (pendirian Politeknik Pekanbaru) bergerak terus, dan kita mohon dukungan semua pihak. Karena memang Politeknik ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk menjawab tantangan dunia kerja di tahun-tahun mendatang, " papar Ismardi.

    Bahkan, berdasarkan MoU pada hari Rabu (3/11) lalu,  untuk rintisan dan tahap awal pembangunan Politeknik Pekanbaru ini nantinya akan menginduk ke Politeknik Negeri Batam.