Minggu, 05 Juli 2020 | Jam Digital
 
Home Pemerintah Legislatif Politik Hukrim Selebriti Nasional Pendidikan Ekonomi Travel Sosial Olahraga Teknologi Lifestyle
 
Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Riau Terharu Saat Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19
Minggu, 10-05-2020 - 10:34:15 WIB
Foto kegiatan penyerahan bantuan DPD Pengajian Al Hidayah Provinsi Riau bagi masyarakat terdampak Covid-19, sekaligus memanfaatkan momen bulan suci Ramadan untuk berbagi, Sabtu (9/5/2020).
TERKAIT:
 
  • Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Riau Terharu Saat Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19
  •  

    BANGAI.ID, PEKANBARU -- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Pengajian Al Hidayah Provinsi Riau, yang merupakan salah satu organisasi yang didirikan oleh Partai Golkar, menggelar aksi peduli Covid-19, sekaligus memanfaatkan momen bulan suci Ramadan untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

    Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Riau, Maryenik Yanda mengatakan, dalam kondisi saat ini, sangat banyak masyarakat yang terdampak Covid-19, ada yang kehilangan pekerjaan, kehilangan usaha, dan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk keluarga.

    "Cukup banyak warga yang mengadu langsung kepada saya dan kawan-kawan lainnya. Sangat mengharukan kisah-kisah mereka. Makanya kami sepakat di DPD Al Hidayah Riau untuk memberikan bantuan ini, semoga bisa meringankan beban mereka," kata Maryenik Yanda dengan nada haru, Sabtu (9/5/2020).


    Politisi Golkar ini juga menambahkan, dari penerima yang datang tersebut, ada yang diberhentikan dari pekerjaan, dan tidak bisa lagi mendapatkan penghasilan.

    "Kami pilih yang benar-benar membutuhkan, terutama yang berada di lingkungan terdekat dulu. Selanjutnya kita juga punya sejumlah agenda lagi, termasuk dari organisasi yang berbeda lainnya, kita turut berkontribusi, di Iwapi rencana Senin depan, kemudian di Ikasmansa Pekanbaru juga, dan sejumlah organisasi lainnya," ulasnya.

    Maryenik menambahkan, pihaknya membagikan sebanyak 60 paket sembako, yang terdiri dari beras, telur, minyak goreng, dan lainnya, yang dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 tersebut.

    "kita rutin menggelar agenda ini setiap tahunnya. Kegiatan ini sekaligus mengakomodir zakat dan infak para pengurus DPD Pengajian Al Hidayah Riau," ujarnya.


    Putri Maimanah Umar ini berharap, agar pihak pemerintah menyegerakan pemberian bantuan, dan segera menyelesaikan pendataan, agar masyarakat tidak menunggu lebih lama lagi.

    Sebelum kegiatan penyerahan paket sembako tersebut dimulai, diawali dengan tausiyah, tentang makna dan ujian pandemi Covid-19 ini.

    "Melalui tausyiah kita juga diingatkan, agar tidak kawatir harta akan berkurang dengan bersedekah, malahan akan selalu bertambah. Semoga sekecil apapun yang kita berikan, akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah, apalagi bulan Ramadan ini," ulasnya.

    Sementara itu, salah seorang penerima paket sembako menyampaikan, dirinya sangat bersyukur mendapatkan bantuan tersebut. Karena sejak Covid-19, keluarganya kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.


    "Bingung kami tak tau mau bagaimana lagi. Alhamdulillah, kami bersyukur bisa mendapatkan bantuan ini. Sudah ada berasnya, minyak gorengnya, telur dan lainnya," ujar ibu yang tak disebutkan namanya tersebut.

    Ada juga penerima bantuan lainnya yang mengaku sudah diberhentikan dari pekerjaannya karena dampak Covid-19, tanpa ada pesangon.

    "Sampai sekarang belum ada dapat pekerjaan yang lain lagi. Sementara anak istri tetap harus makan setiap harinya. Entah bagaimana kedepannya," tutur bapak beranak dua ini. (Rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Riau Terharu Saat Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
    Indeks Berita
    Mengaku Tak Sanggup Jalankan Tugas, Bahlil Diminta untuk Serahkan Kembali Jabatannya
    Selasa 30-06-2020 - 12:38
    Gelar Rapat Perdana Setelah PSBB, Begini Strategi Bawaslu Lakukan Pengawasan Pilkada Ditengah Covid19
    Selasa 16-06-2020 - 06:14
    Gemerlap Pasar Malam di The Zuri Hotel Pekanbaru
    Minggu 14-06-2020 - 09:52
    Danlanud Rsn Sambut Kedatangan Panglima TNI Dan Kapolri
    Sabtu 13-06-2020 - 14:50
    Didatangi Sekelompok Orang, Puskopkar Riau Beberkan Alasan Kuasai Lahan Kebun Sawit di Rohul
    Sabtu 13-06-2020 - 09:45
    Syahrul Aidi Wujudkan Mimpi Nenek Hamida Melalui Program Rehab 1.000 Rumah
    Sabtu 13-06-2020 - 07:39
    Perombakan Komisaris dan Direksi BUMN Dinilai Tidak Profesional, Fernando: Banyak Diisi Pensiunan dan Orang Lama
    Senin 08-06-2020 - 08:24
    Ade Minta Ponpes di Riau Agar Diberi Perhatian Khusus oleh Pemprov
    Sabtu 30-05-2020 - 09:03
    Danlanud Rsn Sertijab Danskadud 16
    Jumat 29-05-2020 - 10:27
    Puskopkar Sudah Kuasai Lahan dan Kebun Sawit di Rohul
    Sabtu 23-05-2020 - 16:16
    Generasi yang tak Diinginkan, Sebuah Perbandingan Antara "Yang Disayang" dan "Yang Dibuang"
    Selasa 19-05-2020 - 13:16
     
         
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    Hak Cipta © Bangai.iD | ruang inspiratif