Minggu, 05 Juli 2020 | Jam Digital
 
Home Pemerintah Legislatif Politik Hukrim Selebriti Nasional Pendidikan Ekonomi Travel Sosial Olahraga Teknologi Lifestyle
 
Iwapi Pekanbaru Serahkan 107 Paket Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19
Selasa, 12-05-2020 - 08:31:34 WIB
Foto: penyerahan paket bantuan sembako dari Iwapi Kota Pekanbaru kepada 100 lebih masyarakat di depan Pondok Baung Jalan Sudirman Pekanbaru, Senin (11/5/2020)/ist/*
TERKAIT:
 
  • Iwapi Pekanbaru Serahkan 107 Paket Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19
  •  

    BANGAI.ID, PEKANBARU -- Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kota Pekanbaru, Maryenik Yanda tak kuasa menahan air matanya ketika menceritakan kisah sejumlah warga yang mengadukan kondisi dan perjuangan hidup mereka saat ini.

    Saat pembagian paket sembako dari Iwapi Pekanbaru di depan rumah makan Pondok Baung miliknya di Jalan Sudirman, Senin (11/5/2020), Putri Maimanah Umar ini menuturkan, bahwa ada warga yang bahkan buka puasa hanya dengan mie instan dengan keluarganya.

    "Cukup banyak yang menghubungi saya, ada yang menyampaikan hanya buka dengan mie instan saja, karena mereka sudah tidak apa-apa lagi. Sedih sekali saya mendengarnya," kata Maryenik dengan air matanya mengalir.


    Dikatakan Maryenik, beruntung kali ini di Iwapi Kota Pekanbaru anggaran untuk paket sembako tersebut cukup banyak, apalagi jumlah donatur juga banyak, hingga terkumpul 107 paket sembako dari 70 orang pengurus Iwapi Kota Pekanbaru.

    "Ini merupakan tahun ke 15 kami laksanakan kegiatan ini. Alhamdulillah pengusaha wanita di sini merupakan bos-bos semuanya, sehingga cukup banyak paket terkumpul, demikian juga dengan beras, biasanya lima kilogram kita berikan, saat ini Alhamdulilah bisa 10 kilogram per orang, karena memang beras yang dibutuhkan masyarakat saat ini," ucapnya.

    Ia berharap agar Covid-19 segera berakhir, karena kondisi tersebut sangat menyengsarakan masyarakat. Bahkan seluruh masyarakat yang dibuat susah karenanya, terutama di kalangan bawah yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.


    "Virus ini sangat menyusahkan masyarakat, dan membuat aktivitas menjadi tidak normal. Yang datang ke sini semua punya kisah mereka masing-masing. Ada yang menjual lontong di sekolah, sekarang tidak bisa ngapa-ngapa lagi. Ada yang punya travel, kini tinggal di masjid, dan banyak lagi kisah mereka yang membuat kita sedih mendengarnya," ujarnya.

    Maryenik berharap agar pihaknya tetap bisa melaksanakan aksi sosial tersebut dan bisa membantu lebih banyak masyarakat lagi kedepannya, dalam berjuang melawan dampak Covid-19 ini.

    "Kami juga mengakomodir zakat dan infak kawan-kawan sekaligus dalam kegiatan ini. Semoga kami dapat terus membantu masyarakat selama berjuang melawan dampak Covid-19 kedepannya, dan semoga ini cepat berlalu," harapnya.


    Sementara itu, sejumlah warga yang hadir menerima bantuan dari Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kota Pekanbaru, tampak terharu saat diberikan paket sembako, yang dilaksanakan pada 18 Ramadan tersebut.

    Beberapa di antaranya ada dari ibu-ibu yang hadir, tampak tak kuasa menahan air mata, terharu karena sejak Covid-19 begitu sulitnya mereka memenuhi kehidupan sehari-hari. Suami sudah tidak bekerja lagi, ada juga yang tidak bisa berjualan, dan kehilangan mata pencaharian, dan hari itu, mereka bersyukur mendapatkan bantuan tersebut.


    Ina, salah seorang ibu rumah tangga mengatakan, sejak suaminya kehilangan pekerjaan, berbagai cara dilakukan untuk bertahan hidup, dan bisa makan sekeluarga.

    "Sedih Ramadan kali ini karena virus corona. Mau mencari pekerjaan lain suami nggak bisa, karena serba susah sekarang. Kini berbagai cara untuk bertahan sementara, asalkan halal. Makanya kami sangat bersyukur mendapatkan bantuan ini," kata Ina yang juga menerima paket sembako dari Iwapi tersebut. (*)



     
    Berita Lainnya :
  • Iwapi Pekanbaru Serahkan 107 Paket Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
    Indeks Berita
    Mengaku Tak Sanggup Jalankan Tugas, Bahlil Diminta untuk Serahkan Kembali Jabatannya
    Selasa 30-06-2020 - 12:38
    Gelar Rapat Perdana Setelah PSBB, Begini Strategi Bawaslu Lakukan Pengawasan Pilkada Ditengah Covid19
    Selasa 16-06-2020 - 06:14
    Gemerlap Pasar Malam di The Zuri Hotel Pekanbaru
    Minggu 14-06-2020 - 09:52
    Danlanud Rsn Sambut Kedatangan Panglima TNI Dan Kapolri
    Sabtu 13-06-2020 - 14:50
    Didatangi Sekelompok Orang, Puskopkar Riau Beberkan Alasan Kuasai Lahan Kebun Sawit di Rohul
    Sabtu 13-06-2020 - 09:45
    Syahrul Aidi Wujudkan Mimpi Nenek Hamida Melalui Program Rehab 1.000 Rumah
    Sabtu 13-06-2020 - 07:39
    Perombakan Komisaris dan Direksi BUMN Dinilai Tidak Profesional, Fernando: Banyak Diisi Pensiunan dan Orang Lama
    Senin 08-06-2020 - 08:24
    Ade Minta Ponpes di Riau Agar Diberi Perhatian Khusus oleh Pemprov
    Sabtu 30-05-2020 - 09:03
    Danlanud Rsn Sertijab Danskadud 16
    Jumat 29-05-2020 - 10:27
    Puskopkar Sudah Kuasai Lahan dan Kebun Sawit di Rohul
    Sabtu 23-05-2020 - 16:16
    Generasi yang tak Diinginkan, Sebuah Perbandingan Antara "Yang Disayang" dan "Yang Dibuang"
    Selasa 19-05-2020 - 13:16
     
         
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    Hak Cipta © Bangai.iD | ruang inspiratif